JASA IKLAN FACEBOOK

Facebook merupakan salah satu sosial media terbesar di dunia dengan ratusan juta pengguna aktif diseluruh dunia

Facebook memiliki banyak keuntungan yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Namun terkadang banyak orang yang masih menghiraukan kesempatan ini karena takut tidak menghasilkan.

Apa Saja Kegunaan Beriklan di Facebook?

1

Target Iklan Tepat Sasaran

 

Anda dapat menargetkan pengguna Facebook dengan sangat spesifik mulai dari lokasi, demografi, interest, perilaku dll.

Jangkauan Pengguna Luas

 

Di Indonesia, Facebook memiliki 70 juta pengguna aktif. Tidak heran jika Facebook Ads akan menjangkau seluruh target market dengan cepat dan efektif.

Meningkatnya Potensi Penjualan

 

Manfaatkan user yang menghabiskan rata-rata 30 menit waktunya per hari berada di instagram untuk membawa mereka membeli product/jasa Anda

Biaya Terjangkau

 

Anda dapat beriklan dengan biaya yang terjangkau tanpa komitmen jangka panjang.

Produk/Jasa Yang Dilarang Facebook

Perhatikan produk/jasa yang dilarang oleh Facebook

Facebook melarang produk/jasa di bidang pemasaran berjenjang (MLM), penjualan cryptocurrency, pornografi, produk dewasa, obat-obatan, produk tembakau, situs perjudian, senjata, melangar hak cipta dan yang dapat menciptakan isu politik.

Nekat memasarkannya akan mengakibatkan fatal untuk akun pengiklan.

Tipe Iklan Facebook Terpopuler

 

PAGE LIKE ADS

Untuk mempromosikan Fanpage Facebook

POST ADS

Untuk meningkatkan engagement sebuah postingan

KONVERSI ADS

Untuk meningkatkan angka konversi pada website

Begineer

Rp150K
  • Periode 3 hari
  • Menjangkau 800 audience*
  • Report di akhir periode
  •  
Pesan Sekarang

Business

Rp490K
  • Periode 7 hari
  • Menjangkau 6000 audience*
  • Report di akhir periode
  •  
Pesan Sekarang

Pro

Rp900K
  • Periode 14 hari
  • Menjangkau 13000 audience*
  • Report di akhir periode
  •  
Pesan Sekarang

*hanya sebuah estimasi dan tidak mengikat, naik dan turunnya angka diatas dipengaruhi oleh dana harian, target dan preferensi iklan Anda

FAQ

Produk apa yang tidak bisa diiklankan?
  1. Melanggar Standar Komunitas Facebook
  2. Produk atau Layanan Ilegal : (Iklan tidak boleh berupa, memfasilitasi, atau mempromosikan produk, layanan, atau aktivitas ilegal. Iklan yang ditargetkan kepada anak di bawah umur tidak boleh mempromosikan produk, layanan, atau konten yang tidak pantas, melanggar hukum, tidak aman, atau mengeksploitasi, menyesatkan, memaksa dengan tekanan yang tidak semestinya kepada grup usia yang ditargetkan)
  3. Praktik Diskriminasi (seperti mendorong tindakan diskriminatif terhadap orang ciri seperti ras, etnis, warna kulit, kewarganegaraan, agama, usia, jenis kelamin, orientasi seksual, identitas gender, status keluarga, keterbatasan jasmani, kondisi medis, atau kondisi genetik)
  4. Produk Tembakau (seperti terkait dengan paraphernalia)
  5. Obat-obatan & Produk Terkait Obat-obatan (seperti obat-obatan ilegal, obat keras, atau narkoba)
  6. Suplemen yang Tidak Aman
  7. Senjata, Amunisi, atau Bahan Peledak (meliputi iklan untuk aksesori modifikasi senjata)
  8. Produk atau Layanan Orang Dewasa
  9. Konten Dewasa : Iklan tidak boleh berisi konten dewasa. Seperti gambar telanjang, penggambaran orang dalam posisi atau aktivitas yang mengundang pikiran tidak senonoh atau seksual, atau gambar-gambar yang bersifat provokatif secara seksual.
  10. Pelanggaran Pihak Ketiga (termasuk hak cipta, merek dagang, privasi, publisitas, atau hak pribadi maupun hak kepemilikan lainnya)
  11. Konten Sensasional (seperti menghina, atau kekerasan berlebihan)
  12. Atribut Pribadi (meliputi pernyataan atau implikasi langsung atau tidak langsung tentang ras, etnis, agama, kepercayaan, usia, orientasi seksual, identitas gender, disabilitas, kondisi medis (termasuk kesehatan fisik atau mental), status keuangan, keanggotaan serikat dagang, catatan kriminal, tau nama)
  13. Konten yang Menyesatkan atau Palsu (HOAX)
  14. Konten Kontroversial (seperti mengeksploitasi masalah politik atau sosial yang kontroversial untuk tujuan komersial)
  15. Landing page tidak berfungsi
  16. Peralatan Pengintaian : Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan kamera mata-mata, pelacak ponsel, atau peralatan pengintaian tersembunyi lainnya.
  17. Tata Bahasa & Kata-Kata Tidak Senonoh
  18. Fungsi yang Tidak Ada Tombol action yang tidak berfungsi. seperti tombol play, namun tidak bisa memutar video atau tombol register namun tidak bisa mendaftar.
  19. Kesehatan Pribadi : Konten iklan tidak boleh menyiratkan atau mencoba untuk berupaya menimbulkan persepsi diri yang negatif untuk mempromosikan diet, menurunkan berat badan, atau produk kesehatan terkait lainnya.
  20. Kasbon, Persekot, dan Jaminan Uang
  21. Multilevel Marketing : Seperti iklan yang mengkampanyekan menjadi kaya dengan proses cepat
  22. Lelang Uang
  23. Dokumen Palsu
  24. Konten yang Berkualitas Rendah atau Mengganggu : (Iklan tidak boleh berisi konten yang mengarahkan ke landing page eksternal yang memberikan pengalaman yang tidak diharapkan atau yang mengganggu. Ini dapat meliputi penempatan iklan yang menyesatkan, seperti judul yang terlalu sensasional, dan mengarahkan orang ke halaman tujuan yang berisi konten asli minimal dan mayoritas konten yang tidak berhubungan atau berkualitas rendah)
  25. Spyware atau Malware
  26. Animasi Otomatis (Diputar secara otomatis tanpa interaksi)
  27. Perangkat Streaming tanpa Otorisasi
  28. Mengakali Sistem, Contoh:
    • Menggunakan karakter atau simbol unicode di dalam teks iklan dengan tujuan menyamarkan kata atau frasa
    • Membatasi akses Facebook ke halaman tujuan iklan
    • Mencoba membuat akun iklan baru setelah kami memutuskan akun saat ini dimiliki telah melakukan pelanggaran terhadap kebijakan kami
  29. Produk dan Layanan Keuangan yang Dilarang (misalnya opsi biner, initial coin offering, atau cryptocurrency)
  30. Sale of Body Parts
Konten yang dibatasi oleh Facebook

1. Alkohol
2. Kencan
3. Perjudian Uang Nyata
4. Lotre Negara
5. Obat-obatan Online
6. Suplemen
7. Jasa Langganan
8. Produk dan Layanan Keuangan dan Asuransi
9. Konten Bermerek
10.a Iklan Terkait Politik atau Isu Tingkat Nasional
10.b Penafian untuk Iklan Terkait Politik atau Isu Tingkat Nasional
11. Produk dan Layanan Mata Uang Digital
12. Pengobatan Kecanduan Narkoba dan Alkohol
13. Produk dan Paket Penurunan Berat Badan

PERHATIKAN KTENTUAN INI :

Jika ternyata setelah iklan berjalan dan iklan terkena suspend oleh pihak Facebook maka uang anda tidak akan di refund. Silahkan anda membuat iklan lain lagi dengan dana yang sama. Setelah 3x iklan anda di suspend maka sisa dana anda tidak dapat di kembalikan.

Istilah yang harus anda pahami

Pertanyaan : Durasi?
Jawaban : Periode berapa lama iklan Anda akan tayang di halaman instagram.

Pertanyaan : Dana Iklan Harian?
Jawaban : Jumlah dana yang digunakan untuk iklan Anda selama satu hari /24 jam.

Pertanyaan : Jangkauan?
Jawaban : Orang yang potensial di jangkau iklan Anda, jumlah jangkauan disesuaikan dengan targeting wilayah, misal anda mengiklankan dengan target orang se-indonesia maka jangkauan dengan target indonesia akan lebih banyak.

Pertanyaan : Apa itu Audience?
Jawaban : Audience adalah user instagram yang akan melihat iklan anda, bukan user yang akan klik iklan anda dan menjadi visitor di website anda. Jadi Audience belum tentu akan klik iklan anda.

Pertanyaan : Jenis iklan?
Jawaban : Jenis campaign iklan yang akan digunakan,silahkan anda pilih sesuai dengan target Goal iklan Anda. Ada beberapa jenis iklan di Facebook sbb :

>> Page Post Engagement Ads : Biasanya digunakan untuk menaikan like, comment, share foto atau video Anda di Facebook.
>> Website Conversion Ads : Untuk mengarahkan orang mengunjungi website sehingga kita bisa mendapatkan website convertions.
>> CTW (Click to Website) : Untuk mengarahkan orang mengunjungi website sehingga kita bisa mendapatkan website convertions.
>> Video Ads : Memungkinkan Anda untuk mendapatkan video view sebanyak-banyaknya yang akan diarahkan ke website anda atau video di Facebook anda.

>> Lead Ads : Memungkinkan Anda untuk mendapatkan kontak sebanyak-banyaknya dari calon klien anda. Leads ads biasanya berupa form untuk mendapatkan data.

Persiapan
Pertanyaan : Apa saja yang harus saya persiapkan untuk memulai iklan Instagram?
Jawaban : Hal yang perlu Anda siapkan adalah Facebook Page, materi teks iklan, targerting iklan (wilayah, interest, usia, gender), gambar iklan, Kami menyarakan ukuran gambar iklan 1080×1080 pixel, info lebih detailnya bisa dilihat disini.
  • Gambar iklan instagram harus bagus dan tidak blur.
  • Gambar iklan instagram bersih dari tulisan, Jika gambar iklan anda terdapat banyak tulisan, maka kemungkinan besar iklan akan ditolak karena dianggap sebagai iklan yang tidak berkualitas dan spam.
  •  Gambar iklan instagram harus sesuai dengan deskripsi produk anda.
Iklan yang sudah tayang

Pertanyaan : Kapan Iklan saya mulai tayang di halaman Instagram?
Jawaban : Jika kami telah menerima pembayaran atas pemesanan Anda, maka kami akan segera proses iklan, estimasi dalam 1-3 hari kerja iklan Anda akan tayang di halaman Instagram. Kenapa butuh waktu 1-3 hari? karena untuk iklan bisa tayang kita perlu melakukan setting iklan, research & ada nya review iklan dari Facebook.

Pertanyaan : Setelah iklan saya tayang,apakah saya bisa menemukan iklan saya?
Jawaban : Belum tentu, karena Anda belum tentu masuk ke dalam targeting iklan Anda, dan iklan tampil tidak bisa dikontrol akan selalu muncul di HP Anda.

Kenapa iklan saya ditolak?

Pertanyaan : Kenapa iklan saya ditolak di Instagram?

Jawaban :

  1. Gambar iklan Blur, resolusi rendah, dan tidak menarik.
  2. Terdapat banyak tulisan di dalam gambar iklan, oleh facebook dianggap sebagai iklan yang tidak berkualitas dan spam.
  3. Penggunaan Tag lebih dari 3.
  4. Kalimat iklan kurang menarik. Tujuan instagram adalah untuk berbagi informasi atau cerita melalui media foto dan tulisan, jadi jangan membuat iklan anda seperti iklan baris di koran.
  5. Iklan anda tidak relevan dengan bisnis anda.

PERHATIKAN KTENTUAN INI :

Jika ternyata setelah iklan berjalan dan iklan terkena suspend oleh pihak Facebook maka uang anda tidak akan di refund. Silahkan anda membuat iklan lain lagi dengan dana yang sama yang sudah anda kirimkan kepada kami. Setelah 3x iklan anda di suspend maka sisa dana anda tidak dapat di kembalikan.

Laporan iklan

Pertanyaan : Apakah saya akan mendapatkan informasi jika iklan saya mulai tayang?
Jawaban : ya, setelah iklan Anda berhasil tayang di halaman Instagram, kami akan kirimkan laporan berupa screenshoot bukti iklan anda sudah tayang melalui email atau ke Whatsapp

Kenapa hasil Iklan berbeda-beda?

*Hasil jangkauan pada setiap iklan dapat berbeda-beda tergantung dari jenis produk dan minat audience terhadap produk yang di iklankan.
*Hasil Jumlah Jangkauan total untuk iklan yang fokus pada ‘Brand Awareness / Interaksi’ mungkin akan lebih sedikit dari hasil iklan yang Fokus pada ‘Jangkauan’
*Rata-rata iklan baru berjalan efektif di hari ke 5 dan seterusnya.
*Tidak pernah ada jaminan meningkatkan omset, kami hanya membantu mengelola periklanan bukan reseller / menjual produk anda secara langsung. Penjualan produk tetap di tangan anda.

Pembatalan Kontrak

Pertanyaan : Jika saya ingin membatalkan kontrak setelah saya transfer, bisakah uang saya kembali ?
Jawaban : Dana anda yang sudah kami kirimkan ke Instagram TIDAK BISA DILAKUKAN REFUND dengan alasan apapun.

Customer tidak dapat mengajukan pengembalian dana/refund dengan alasan apapun, mengingat semua pembayaran yang masuk telah kami proses sesuai dengan prosedur dan ketentuan pihak pengiklan.
Send Message on WhatsApp
Call me